Recipe: Japan Curry Rice

AnakJajan mau share info salah satu bumbu masak instant favorit. Jika Sahabat Jajan penggemar penggemar masakan Jepang, terutama curry rice ala jepang, bumbu yang satu ini boleh banget untuk dicoba. Berbeda dengan bumbu kari India, bumbu kari Jepang aroma rempahnya tidak terlalu strong dan lebih light. Sekotak kecil terdiri dari 5 bar bumbu dijual dengan harga IDR 30-35rb ini terbilang cukup murah apabila dibandingkan dengan harga sepiring curry rice di restoran Jepang yang rata-rata dibanderol IDR 40-60ribuan. Bayangkan saja dengan dengan 1 bar bumbu bisa menghasilkan 1 atau 2 porsi nasi kari jepang.

Sahabat Jajan bisa menemukan bumbu ini di supermarket-supermarket besar yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Terdiri dari beberapa level pedas light, medium, dan hot, biasanya AnakJajan membeli yang hot karena citarasa pedasnya sama sekali tidak strong.
Untuk memasaknya pun bisa dibilang sangat mudah, tidak memerlukan skill atau keahlian memasak apapun, 1blok bumbu tinggal dimasak dengan air hingga larut dan tinggal disiram keatas nasi dan chicken katsu.

Ebi curry rice

Sahabat Jajan pun bisa menambahkan bawang bombay, kentang, wortel kedalam bumbu tersebut sesuai dengan selera. Untuk detail resep dan cara memasak Sahabat Jajan bisa download resepnya di eMagz AnakJajan 2nd edition. Let’s cook!!

Potato curry gratin

20 thoughts on “Recipe: Japan Curry Rice”

  1. Dari kemaren pengen nyoba saus kari instan tapi liat beberapa merek kayanya semua pedes ya? soalnya mau kasih coba buat anak2..

    1. Ooh yg merek ini ada beberapa pilihan kepedasan kok yang sedikit pedas ato ga pedas, biasa aku beli yg mild (tulisannya warna ijo) aja uda ga kerasa pedes sm skali

    1. Saran aku sih sbaiknya ditumis bareng bawang bombay dlu smpai stengah matang baru dimasak bareng bumbu curry, biar lebih wangi 🙂

  2. it was my all time favourite! anyway I really love reading your website, cause im a food hunter too, but i was to lazy to write it into some blogs.but ive like hundreds of food photos on my bb and my facebook LOL .biasanya gw masak tambahin daging sapi/pork/ayam. tambah enak, di makan sama nasi panas2 =) well, keep up the good work ya , nice to know you!

    1. Hii. Bbrp bumbu curry jepang memang mengandung pork n biasa ditulis jd sis harus jeli waktu memilihnya. Utk merek golden curry kita lupa si halal atau ga krn uda lama ga beli merek ini

Leave a comment