How do you like your Bakcang?

Bakcang

Yuhuuu Sahabat Jajan! Hari sabtu kemarin kan hari makan bakcang tuh. AnakJajan mau sharing nih jenis bakcang favorit kita.

Daun Pembungkus
Pada dasarnya daun pembungkus biasanya ada 2 jenis daun yang sering digunakan adalah daun bambu dan daun pisang. Pada gambar diatas bakcang yang depan dibungkus dengan daun pisang dan dibelakangnya ada bakcang yang dibungkus daun bambu.
AnakJajan lebih suka bakcang yang dibungkus daun pisang karena lebih harum dan karena daunnya lebih gede otomatis ukuran bakcangnya juga jauh lebih gede 😀

Bakcang

Jenis Beras
Ada yang menggunakan beras biasa, ada juga yang menggunakan beras ketan. AnakJajan suka dengan bakcang yang menggunakan nasi ketan, lebih mantap rasanya.

My Version of Bakcang

Isi
Kalau isi bakcang variasinya jauh lebih banyak, ada yang isi daging cincang saja, ada yang isi dan berasnya dicampur, dll.
Isi bakcang ala AnakJajan terdiri dari telur puyuh, daging, kacang tanah yang ditumis dengan ebi, kuning telur asin, chestnut (kastanye), jamur hioko, dan sosis (lapchiong). Yummy!!!

Bagaimana dengan bakcang Sahabat Jajan? Seperti apa tipe bakcang yang Sahabat Jajan sukai? Let’s Jajan!

Advertisements

22 thoughts on “How do you like your Bakcang?”

  1. gua suka bakcang ketan juga, emang rasanya lebih enak dibanding yang beras. Kalo isinya lebih suka yang komplit ala bakcang konghu

  2. ga doyan bacang ketan, makannya alot dan jadi lebih kenyang..

    paling suka bacang nasi yang isinya daging cincang doang 🙂

  3. yang versi ini, nyokap ada bikin juga, cuma pits ga suka jamurnya hahaha… so.. g lebih suka makan versi nyokap yang isi na kacang merah, tangkwe, babi kecap, dan ada kacang tanahnya juga hahahaha 🙂 manis2 gitu enak~ *ga sempet photo udah masuk perut hahahaha*

  4. Oma gw biasa bikin yang ketan, isinya mirip sih, tapi ga pake kacang dan chestnut, telor asinnya buanyak terus pake samcan. Kemana-mana gw cari ga ada yang seenak itu :9

  5. Wah, kalau aku baru tau tuh bacang yang di bungkus sama daun pisang 🙂 hehe
    Soalnya biasanya kalau mamaku bungkusnya pakai daun pandan yang ukurannya lebar/lebar.. tapi isinya standard, daging cincang.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s