Starbucks Experience: Blonde Roast

An easier way to be a coffee drinker. Kalimat tersebut cukup merangkum langkah yang dilakukan Starbucks dalam menarik konsumen yang sebelumnya mencari minuman non-coffee menjadi regular coffee drinker dengan meluncurkan varian baru kopi light roast yaitu Starbucks Blonde roast. Jenis Roast ini akan menambah line-up varian kopi starbucks yang sudah ada, yaitu Medium dan dark roast. Starbucks mencoba menghilangkan stigma bahwa kopi selalu identik dengan minuman yang pahit dan hanya cocok bagi individu tertentu.

Starbucks mengeluarkan 2 varian khusus untuk tipe Blonde Roast ini, yaitu Veranda Blend dan Willow Blend. Veranda Blend berasa dari Amerika Latin yang merupakan kombinasi dari rasa coklat dan kacang yang lightly toasted dan sangat cocok untuk dinikmati bersama makanan yang mengandung unsur kacang dan milk chocolate. Untuk veranda Blend ini sendiri juga akan tersedia dalam Starbucks VIA. Wilow Blend sendiri merupakan kopi dari Latin Amerika dan Afrika Timur yang memiliki cita rasa citrus dan tentu saja sangat ringan dan tidak meninggalkan sensasi kopi yang bitter di mulut.

Dalam acara tersebut, Starbucks menyediakan 12 booth kopi dari Blonde, Medium, dan bold roast yang bisa dinikmati dengan pairing makanannya. Untuk periode spring, Starbucks juga mengeluarkan 4 varian makanan baru yaitu VIA Red Velvet Cake Roll (25k) yang merupakan Red Velvet Cake tapi dengan butter cream VIA Coffee. Fillo Chocolate Raisin pastry (27.5k) yang hanya tersedia di 20 Gerai starbucks tertentu. Chocolate Raspberry Danish (22.5k) , dan Toffee Almond Bars (21k).

Sepupu Jajan mendapat kesempatan untuk icip-icip keempat makanan tersebut dan dinikmati bersama kopi Starbucks. Keempat makanan tersebut mempunyai cita rasanya masing-masing yang unik dan favorit Sepupu Jajan jatuh pada Red Velvet Cake dan Toffee Almond Bars. Red Velvet Cake yang dibuat dengan butter cream via coffee ini menawarkan cita rasa yang sedikit berbeda dengan red velvet cake yang sudah ada di pasaran, karena aroma kopi VIA tersebut berhasil mencuri perhatian lidah yang biasanya cenderung didominasi oleh Cream Cheese dan taburan kacang mede. Untuk Toffee Almond bars merupakan cake dengan bentuk bar. Cake tersebut mengandung kacang almond, white dan dark chocolate, serta aroma toffee yang harum. Cake ini cukup lembut dan sangat comfortable di lidah dengan rasanya yang tidak terlalu manis.

Untuk musim spring, Starbucks tidak hanya merilis Varian biji kopi dan makanan baru, tetapi tentu saja line-up tumblr dan Mug baru untuk para kolektor, serta minuman baru, yaitu Cocoa Cappuccino dan Caramel Cream Coffee Jelly Frappucino.

Dalam acara tersebut, Sepupu Jajan diberi hadiah berupa Lucky Bag yang berisi tumblr dan Sumatra Roast yang merupakan favorit Sepupu Jajan, so saya termasuk beruntung juga. 😀

Overall, Starbucks Experience kali ini sangat menyenangkan dengan makanan dan kopi yang tidak kalah menyenangkan. Sukses terus Starbucks Indonesia and Thank you for inviting us.

Let’s Jajan.

Advertisements

2 thoughts on “Starbucks Experience: Blonde Roast”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s