Easy Cook: Cheesy Baked Egg with Brocolli and Potato

AnakJajan mau share resep praktis ala Mr Jajan namanya Cheesy Baked Egg with Brocolli and Potato.


Bahan:
3 butir telur
120ml susu cair
3 buah kentang, potong dadu dan rebus matang
1 mangkok brokoli yang sudah dipotong dan blanch (rebus sebentar)
1/2 bawang bombay potong memanjang
1/2 paprika potong memanjang
4 lembar smoked beef potong memanjang
Minyak goreng secukupnya
Garam secukupnya
Merica secukupnya
Keju quick melt secukupnya (sekitar 3cm) (bisa diganti keju mozarella), parut/cincang halus

Cara membuat:
1. Tumis bawang bombay, paprika dan smoked beef dengan sedikit minyak. Tumis hingga harum.
2. Kocok dan tambahkan susu cair, garam, dan merica.
3. Campurkan ke loyang dan aduk rata tumisan no.1 dengan brokoli, kentang, dan keju.
4. Siram campuran no.2 (susu&telur).
5. Panggang di Oven selama 15-20menit dengan api sedang.

Setelah dipanggang akan menghasilkan struktur  creamy, soft, moist, and cheesy tetap tidak bikin eneg karena dinetralisir dengan aroma bawang bombay, paprika dan smoked beef. Dan tentu saja mengenyangkan karena ada kentang dan brokolinya.
Untuk topping atau isinya Sahabat Jajan bisa sesuaikan kok, tergantung selera maupun stok bahan yang ada dikulkas.

Disajikan dengan perkedel ubi 🙂

Paling enak dimakan hangat2 ketika kejunya masih melting. Gimana? Gampang dan praktis kan? Ayo dicoba resepnya. Let’s cook!!

Advertisements

10 thoughts on “Easy Cook: Cheesy Baked Egg with Brocolli and Potato”

  1. eh g agak bingung *maap bloon* hahaha.. di masukin loyang masuk microwave 15-20 min ?! atau panggang pakai teflon? soalnya itu microwave na si Buled kek na ga ada aturan suhu na gitu deh wakakaka… jadi bingung ^^

    1. itu dipanggang di dalam Oven, klo pake microwave bisa aja tapi biasa cepet banget matangnya paling butuh 5menitan klo ga salah and harus loyang kaca klo microwave yah

  2. Anak jajan, kmrn itu gw bikin jg tapi ga pke telur dan susu. Kl pny gw lapisannya itu jd mashed potato – saus bolognese – brokoli rebus – saus bolognes – mashed potato – keju. Enak sih tapi benyek hehe, pas dingin sih tekturnya agak keras 🙂

  3. saya uda coba nih tp kog hasilnya cair bgt ya n ga creamy gt? T.T jadi campuran susu n telurnya setelah di baked masih aja cair gt kaya kuah

    1. humm mungkin panggangnya kurang lama kali ya? karena dari panas oven, kemudian ukuran telur juga bervariasi. Coba ditambahkan 1telur lagi ato dipanggang lamaan dear 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s