Tsurukamedou Ramen

tsurukamedou

Setelah 8 outlet di Jepang, akhirnya Tsurukamedou membuka cabang di Indonesia, tentu saja dengan citarasa dan standar pengolahan yang sama persis. Ramen yang tentu saja merupakan menu andalan disini berupa ramen Hakata Style dengan kuah ramen Tonkotsu yang strong cooked from scratch with high temperature  over 16 hours non stop. Pilihan ramen yang tersedia terdapat 2 tipe yakni Tonkotsu Ramen menggunakan base pork untuk pembuatan kuahnya dan Tori Ramen yang menggunakan base chicken untuk kuahnya.

tsurukamedou

Tonkotsu Ramen IDR 45k
Seporsi Tonkotsu Ramen terdiri dari 3pcs charsiu, half tamago, nori, chives, kikurage dan mie lurus kecil-kecil nan kenyal. Ketika menyeruput kuah ramen ini, AnakJajan cukup kaget, kuahnya sangat wangi, flavorful dan gurih. Tidak seperti kuah ramen disalah satu outlet ramen yg kuahnya overly thick n oily, kuah Tonkotsu Ramen di Tsurukamedou strong namun tidak sampai terlalu kental dan tidak terlalu berminyak that we can easily finish whole ramen with the soup.

Tonkotsu Ramen IDR 45k
Tonkotsu Ramen IDR 45k

Tonkotsu Shisen Ramen IDR 45k
Bedanya dengan ramen yang diatas, ramen yang ini menggunakan bumbu cabai dan menambahkan topping toge. This one is Mr Jajan’s favorite as he loves the spicier broth. Topping Charsiu bisa request charsiu pork maupun chicken dengan potongan yang cukup tebal, pengolahannya yang telah melalui marinasi semalaman menghasilkan daging charsiu yang meresap bumbu dan lembut literally melts in your mouth. Ohya you can also order extra topping such as rice, noodle, tamago, charsiu, nori, negi, kikurage for IDR 5-12.5k.

Tonkotsu Shisen Ramen IDR 45k
Tonkotsu Shisen Ramen IDR 45k (look at the thick charsiu)

Tori Katsu IDR 32k
Selama ini AnakJajan terutama Mrs Jajan yang anak gorengan selalu berasumsi bahwa chicken katsu rasanya ya gitu-gitu aja, but I was wrong, Chicken Katsu will never be the same anymore after tasting Tori Katsu (chicken) at Tsurukamedou, daging ayam didalamnya super juicy dan crispy in the outside dicocol saus homemade yang asam manis segar.

Tori Katsu IDR 32k
Tori Katsu IDR 32k

Fried Tori Gyoza IDR 32k
Gyoza tersedia 3 jenis isi yakni pork, chicken, and prawn, kemudian pengolahannya pun bisa request grilled or deep fried version. Isian didalam gyoza cukup banyak dan juicy ketika dimakan.

Fried Tori Gyoza IDR 32k
Fried Tori Gyoza IDR 32k

Buta Chahan IDR 32k
Don’t judge the book by its cover, seporsi nasi goreng dengan warna kepucatan dan simple ini tidak pernah AnakJajan sangka rasanya bisa sangat istimewa, nasi yang pulen digoreng dengan potongan daging charsiu, telur, daun bawang, dan secret sauce imported from japan menghasilkan nasi goreng yang sangat gurih dan wangi. Selain pork juga tersedia chicken and ebi (prawn) version.

Buta Chahan IDR 32k
Buta Chahan IDR 32k

Overall AnakJajan had really nice meal here, satu hal yang AnakJajan sukai adalah citarasa makanannya yang flavorful dan gurih tanpa menggunakan MSG, totally will be back for their Ramen, Chahan and Katsu. Let’s Jajan!!

Address:
Tsurukamedou Jakarta
Jl. Ratu Kemuning Raya Blok.A2 No.8A
Taman Ratu – Greenville
Jakarta Barat
Phone: (021) 56940711 / 12
Twitter: @

Leave a comment