My Kopi-O! Revisit

Hi Sahabat Jajan! Masih ingat dengan post kita yang dulu mengenai salah satu kopitiam (Kopi-O) di Living World, Alam Sutera? Kali ini, kita icip-icip lagi disana untuk makan siang.My Kopi-O ini sebenarnya merupakan sebuah restoran bertema Kopitiam yang tentu saja menyajikan kopi dan menu-menu makanan ala kedai kopi yang terkenal di Singapura sana, tetapi dengan perbaikan dan perubahan di banyak hal yang menjadikannya lebih cocok di lidah kita.

Untuk minumannya, kita pesan Nanyang Kopi Tarik. Kopi ini memiliki cita rasa yang mirip sekali dengan kopi susu, hanya saja lebih manis dari kopi susu pada umumnya. Dari namanya, sepertinya memang kopi ini dibuat dengan proses seperti teh tarik. Terlihat dari busa yang dihasilkan di atas kopi. It’s good. Kopi ini juga disajikan dengan sekeping roti atau biskuit yang sangat garing dan manis.

Kita sebenarnya cukup sulit untuk memilih menu roti apa yang akan diicip, mengingat hampir semuanya menarik dari manis maupun asin. Akhirnya kita pilih Traditional Toast yang berisi selai srikaya traditional yang tidak terlalu manis tetapi sangat lengket. Rasanya sendiri tidak terlalu enak. Menurut kita, kualitas rotinya perlu diperbaiki karena bagian yang garing hanya tepi roti, sehingga ketika ditelan, roti yang sangat kering tersebut sangat seret dan membuatnya sulit untuk ditelan. Maybe they should consider to change the bread type.

Cemilan berikutnya adalah Garlic Brinjal. Menu ini sendiri sebenarny adalah terong yang diiris tipis kemudian di goreng tepung. Garing dan enak. This is so good, apalagi dengan taburan bawang putih yang wangi dan gurih. Menurut kita, tingkat kegaringan dan ketebelan terongnya sudah sangat pas. Likey Likey! 😀

Pemilihan menu ini untuk maincourse lebih berdasar pada ke-kepo-an kita pada nama menu ini, yaitu mamak spaghetti. Ketika dicoba, bagi anda yang familiar dengan salah satu jenis mie ayam yang banyak dijajakan di kaki lima, rasanya cukup mirip. Hanya saja proses memasaknya dimana bumbu-bumbu langsung dicampur dengan spaghetti. Di dalamnya terdapat, potongan kentang, toge, daun selada, daun bawang, dan daging sapi. Rasanya enak dan ga bikin enek.

Overall, revisit kita kali ini ke Kopi-O tidak mengecewakan, hanya saja ambiencenya yang enak sangat sering terganggu oleh situasi di luar kedai yang sangat ramai dan membuka lagu sangat keras, sehingga kesan kafenya bisa dibilang sangat terganggu. So, Let’s Jajan.

Lokasi:

Living World, GF Unit-35, Alam Sutera Blvd 21, Serpong. Telp (021) 2923 9418

Advertisements

5 thoughts on “My Kopi-O! Revisit”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s