Paradise Inn

Hi, Sahabat Jajan! Berhubung sudah akhir bulan dan bertepatan dengan weekend, Kita mau share tentang salah satu restoran yang mungkin bisa dijadikan prefensi untuk makan bersama keluarga!

Beberapa waktu lalu kita diundang untuk menghadiri food testing untuk satu restoran bernama Paradise Inn. FYI, paradise inn merupakan franchise yang diambil oleh Boga Group. Paradise Inn sudah banyak dibuka di Malaysia dan Singapore. Untuk outlet pertama di Jakarta dibuka di mal Plaza Indonesia.

Let’s start with beverage! Kita pesen 2 jenis minuman yaitu lavender, rosemary, longan, and chrysanthemum tea dan lychee mojito ice tea. Lavender teanya disajikan di dalam satu pot yang unik banget. Tehnya segar dan wangi. Untuk lychee ice tea juga segar banget! 😀

Nah untuk review makanannya kali ini, akan kita bagi menjadi 3 bagian, yaitu Appetizer, Main Course, dan Dessert.

Yuk, kita mulai dengan Appetizer! 😀

Untuk Appetizer, kita dan teman-teman blogger lainnya sepakat untuk memesan beberapa menu hasil rekomendasi dari Restorannya sendiri, yaitu fried prawn roll, seafood roll, dan Crisp-fried fish.

Basically, seafood roll merupakan campuran daging seafood yang dicampur dengan tepung kemudian digoreng dan diatasnya diberi saus mayo dan wasabi. Rasanya light namun ada sedikit aroma amis yang datang dari roll tersebut. Untuk Crisp prawn adalah udang dan sayuran yang dibungkus kemudian digoreng. Rasanya enak. Untuk teman makan, crisp prawn ini bisa dicocol dengan honey sauce yang manis. Last one adalah favorite kita. Ikan yang digunakan adalah Dori. Lembut dan asin-nya pas, sehingga tidak menimbulkan rasa ga enak pada lidah dan tenggorokan. (recommended) 🙂

Main Course:

We had a lot of food! Yeah, untuk main course yang kita pesan juga merupakan hasil rekomendasi dari restorannya sendiri. Untuk yang pertama dan favorit kita adalah Double boiled spare ribs soup nya. Rasa kuahnya sangat rich karena merupakan hasil dari rebusan tulang babi. Spare ribsnya juga lembut banget, dan katanya sup ini berguna untuk menjaga penglihatan mata, serta melancarkan kerja ginjal dan paru-paru. 😀

Udang cereal dan pork ribs nya juga enak. Pork ribs disini juga sangat lembut. Udangnya sendiri masih sangat fresh dan digoreng hingga garing. Rasa butternya sangat dominan kemudian diikuti oleh manis asin cerealnya yang campur aduk sehingga menimbulkan rasa sendiri di mulut.

Venison adalah daging rusa. Untuk venison sebelumnya kita pernah makan di salah satu restoran yang juga menawarkan daging rusa. Daging rusa disini dimasak dengan bumbu black peper. Sejujurnya kita masih lebih suka venison di restoran lain akan tetapi ada poin plus disini yaitu dagingnya sangat lembut. Biasanya untuk memasak venison memang agak sulit sehingga daging yang dihasilkan sangat alot. Here it taste like black pepper beef actually, but it worth a try!

Nah, untuk Tofunya juga favorit kita. Tofunya lembut dan disiram dengan bumbu asam manis dengan daging cincang. Rasanya pas dan ga bikin enek. Recommended.

Kita juga ga lupa pesan 2 menu ala carte seperti Fried rice and hor fun. Kedua menu tersebut actually biasa aja kok. Nothing special. Nasi gorengnya dimasak dengan daging seafood which give a certain aroma on it. Untuk hor fun damask kecap dan bumbu tertentu kemudian disajikan daging sapi di atasnya.

No matter how full you are, there’s always a room for Desserts:

Untuk desserts, favorit kita adalah mango sago dan durian pancake! :D, mango sago adalah mango paste yang disajikan dengan sedikit jeruk bali dan sejenis bijian yang kita ga tau namanya apa, jadi biji ini ketika masuk dimulut akan pecah dan mengeluarkan cairan manis. Seperti caviar tapi manis. Untuk durian pancake, dessert tradisional yang bisa ditemukan dengan mudah ini enak banget. Manis dari fla duriannya juga pas.

Red bean pastenya disajikan dengan 3 buah mochi look a like stuff yang diisi dengan black sesame paste. Lemongrass jellynya sendiri pita kurang suka, mungkin karena personally ga suka dengan aroma lemongrass.

Last one adalah double boiled hashima with red dates and dried longan. Hashima adalah Frog Fat. yup, denger-denger sih memang diambil dari bagian dalam kodok dan punya banyak sekali kashiatnya. Rasanya manis dan enak. 😀

Overall, makan-makan di Paradise inn sangat memuaskan, and we will coming back for more! FYI, most of the food serve here tidak halal ya guys! :D, Let’s Jajan!

Address:

Plaza Indonesia
Basement Level, Unit 25 – 27A
Jl. MH. Thamrin Kav. 28-30
Jakarta Pusat

Advertisements

One thought on “Paradise Inn”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s