Ayam Panggang Kedai Cemara

Kedai cemara ini menu andalannya ayam goreng dan ayam panggang. Anak jajan suka ayam bakarnya. Ayamnya diolah sejenis bacem, ada tempe and tahu juga, bumbunya meresap, selain itu juga ada usus dll dengan olahan bumbu yang sama, kemudian kita bisa pilih mau digoreng atau dipanggang.

Tempatnya itu adalah rumah yang diubah menjadi rumah makan, cukup bersih dan adem. Ohya abang tukang parkirnya ramah, mrs jajan ampe dibukain pintu mobil hehe. Sendok,garpu, mangkok kecil, dll disimpan didalam laci plastik kecil ditiap2 meja biar ga kena debu, kemudian sambelnya juga udah disediain ditiap2 meja, jadi ga bakalan kekurangan sambel deh hehe.

Pesanan rutin anak jajan yaitu ayam panggang, trus pake nasi uduk, kadang nambah sayur asem, tahu/tempe, usus (->mr jajan punya). Ayam panggangnya dagingnya lembut, mungkin udah dipresto kali ya, bumbunya meresap banget, rasanya rada manis seperti bumbu bacem gitu, kemudian sambel terasinya juga mantap. Nasi uduknya ditaburi dengan bawang merah goreng yang banyak, nasinya pulen dan harum. Sayur asemnya porsinya juga banyak, rasanya cukup oke untuk dimakan dengan ayamnya. Sebenarnya ayamnya itu bumbunya udah enak dan meresap banget cocok dimakan begitu aja dengan nasi, tapi sambel terasinya juga mantap, jadinya anak jajan suka bingung mao pake sambel ato ga pake sambel haha. Let’s Jajan!!

Alamat:
Kedai Cemara
Jl. Tanjung Duren Barat VI No.29
Jakarta Barat

Advertisements

11 thoughts on “Ayam Panggang Kedai Cemara”

  1. baru aja buka blog lo trus mata g ngedip bentar tadaa lgs terlihat ayam bakar , lgs laperrr Bu !
    sayang ayemnya pahe , kalo g sukanya Dada hahahaa
    ember klaitan ayam bakarnya mantep . sayur asem juga tambah laper .
    skrg kta mkn dulu deh
    Ohh iya g biasa edit poto pake Photoshop bisa juga combine ama Photoscape atau ACDSee

    1. nah itu diaa, g juga sukanya pake dada, tapi pas kemarin pegi tuh dadanya habis huks2, padahal baru jam 11siang, gara2 ada orang yang bungkus buanyakkkk banget, jadinya ga kebagian bagian dada deh
      nahhh bener deh tebakan g, soalnya g liat itu frame foto bentuk stamp gitu kan ada di photoscape,eh ternyata bener ada pake photoscape

  2. Ayam cemara ini langganan gua sejak dahulu kala malah masih di kaki lima di pasar kopro lewat sedikit.
    dari jaman harga ayam 5.000.

    gua suka banget makan disana sama pacar, hehehe. pacar sekarang hubby paling doyan tahu gorengnya, enak dan empuk banget.

    Ahhhh ngilerrr pengen ke tanjung duren tapi males karena skrg di daerah sana macet. btw elo tinggal di daerah tanjung duren yah?

    1. Yoii, anak jakarta barat nihhh, haha
      iya, tahu gorengnnya empuk gede gila, cuma ga begitu bisa meresap bumbunya. Akhir2 ini makan bumbunya rada keaseman, kan bumbunya pake asam jawa gitu, tapi kebanyakan alhasil rasa asam jawanya terlalu pekat akhir2 ini

  3. ini ayam cemara yang awal na cuma di pinggir jalan sekarang jadi kek begini wakakaka ๐Ÿ™‚
    cuma klo kesini itu parkiran susah aja, hiks..klo bawa boil di kutuk2 ama pengguna jalan yang lewat disana, klo bawa motor, sama aja sih , parkirnya tetep di pinggir jalan, klo di bungkus kurang enak ^^

  4. waduh, ini ayam bakarnya persis dgn selera gua. tapi bukan anak barat nih. *monggoo permisi kawan-kawan, anak utara mau lewat* =p arahan jalannya gimana yak mrs jajan?

  5. Dibantu d^^
    Kalau dari arah kemanggisan ke tanjung duren. Setelah turun dari jembatan tanjung duren, lurus aja, ntr ketemu Belmart, setelah Belmart ada perempatan.
    Diperempatan itu belok KIRI jalan sekitar +- 200meter la, na Kedai cemara ada di sisi kanan jalan.
    Selamat mencoba^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s