Jalan-Jajan at Pattaya (Thailand) Part1

Lanjut perjalanan dari Singapore, setelah ditinggal pesawat, akhirnya dapet juga tiket pesawat untuk penerbangan berikutnya dengan rate yang mahal T__T.

Akses ke Pattaya
Begitu sampai di Bangkok, anakjajan langsung melanjutkan perjalanan ke Pattaya. Pattaya terletak ga begitu jauh dari Bangkok, kalo di Jakarta ibaratnya antara Jakarta-Bandung, lama perjalanan dari Pattaya-Bangkok sekitar 2 jam. Karena serombongan besar, anakjajan sewa mobil minibus gitu untuk pergi ke Pattaya.

Kuetiau Tomyam and Language Shock
Ditengah perjalanan sempat mampir disalah satu rumah makan, nyicipin kuetiau dengan kuah tomyam, rasanya rada berbeda dengan kuah tomyam yang biasanya, kuahnya lebih manis dan cincangan kacang tanahnya banyak, isinya ada pangsit ikan and bakso ikan, disini anakjajan mengalami language shock, karena kemampuan bahasa inggris mereka cukup minim, jadinya pake bahasa tubuh and pas bayar juga komunikasinya lewat kalkulator 🙂

Hotel
Selama di Pattaya anakjajan stay di hotel A One Cruise dengan konsep seperti berada didalam kapal pesiar, jadi bentuk bangunan hotelnya benar-benar literally seperti sebuah kapal pesiar besar, dimana didalamnya dihias dengan detail-detail yang lucu, ada pajangan mercusuar, staf hotel menggunakan seragam ala awak kapal. Interior didalam kamar hotel juga bagus, cerminnya berbentuk seperti pelampung.

Breakfast at hotel
Makanan breakfast di hotel ini juga enak, anakjajan nyicipin mini pancakenya dimakan pake butter and maple syrup, trus jus buahnya segar-segar, pork sausagenya juicy banget, youghurtnya juga enak didalamnya ada potongan kecil buah-buahan. Selain itu juga bisa pesan berbagai jenis coffee secara free.

Transportation at Pattaya
Untuk transportasi di Pattaya ga terlalu susah, tinggal pake tuktuk khas disana, 1 orang 10bath aja, ukuran tuktuknya gede, muat sepuluhan orang. Ohya, di hotel ini disediain loh peta detail Pattaya, tinggal minta aja ama orangnya, trus juga bisa pinjam buku kliping berisi informasi berbagai wisata dipattaya (informasi jenis wisata, lokasinya, jam buka, sampai harga juga)

Pattaya Beach
Pantai di Pattaya ini melebar sepanjang jalan, pas sampai disana anakjajan terkejut, kenapa pantainya cuma sedikit pasirnya, seperti dipantai mutiara aja, tapi keesokan paginya pantainya sangat berbeda, ternyata pantainya mengalami pasang mulai dari siang hari, sehingga ketika sore airnya udah naik tinggi banget. Jadi kalo mau menikmati pantainya harus bangun pagi-pagi and sekalian jajan cari sarapan 🙂

Nasi Lauk ala Thai (60bath)
Pagi-pagi setelah menikmati jalan-jalan di pantai, anakjajan berburu jajanan pagi dipinggir jalan. Disini pagi-pagi sudah banyak yang jualan, ada yang jualan nasi dengan berbagai macam lauk, harganya 60bath untuk 2lauk, anakjajan nyicip lauk kari ayam and labu dan cah buncis, trus ikan goreng and tumis samcan pedas, overall rasanya lumayan, hanya saja masakan thai rempah-rempahnya cukup strong.

Mie Kuah Pedas Horor
Kemudian ada juga yang jual mie kuah pedas, setelah dimasak, disiram dengan cairan merah horor gitu, anakjajan ga berani cobain, habisnya pernah nonton di TLC ada mie kuah pedas thai disiram darah gitu biar gurih kuahnya, hororrrr~~

Bakpao
Pao nya yang warna kuning ga ada isi, seperti mantao gitu. Kalo yang putih isi daging babi cincang, isinya enak, sayangnya isinya terlalu dikit. Di 7eleven juga ada jual bakpao isi daging babi cincang.

Thai Coconut (30bath)
Bentuk kelapanya lucu, enak banget digenggamnya, overall rasanya rada aneh sih menurut anakjajan, ada aroma-aroma asap gitu, dan ada rasa manis sedikit. We prefer ordinary coconut than this one.

Coffee (15bath)
Ditepi jalan juga ada jual kopi pagi-pagi, anakjajan beli kopisusunya, harganya 15bath, rasanya lumayan, cuma kopinya tipe yang rasa asem.

Seafood Buffet
Pada malam weekend, di hotel A One ini ada seafood buffet dibagian outdoornya mulai dari sore hari, jadi sambil makan menghadap ke arah pantai enjoy sunsetnya. Harganya 600bath per orang kalo ga salah.

Tiffany Carbaret Show (600bath)
Pertunjukan cabaret di Pattaya ada 2 tempat, Alcazar and Tiffany. Dengar-dengar sih yang lebih ngetop yang Tiffany, jadi anakjajan pilih yang itu. Acara pertunjukan cabaretnya sekitar 1.5jam seharga 600bath.
Acaranya berupa pertunjukan nyanyi dan dance yang dilakukan oleh ladyboy dengan setting panggung yang super canggih and mewah, sayangnya ga dibolehin foto-foto didalam theaternya 😦

Overall it’s really worth for 600bath, pertunjukannya bagus dan sangat menarik, kostum yang dipakai juga bagus-bagus and mewah-mewah. Ladyboynya gemulai abis boo, cantik-cantik pula.
Setelah pertunjukan selesai, pada ladyboy pose didepan gedung buat difoto, kalo mo foto bareng juga bisa, tapi musti kasi tips.

Cerita tentang jalan and jajan di Pattaya bersambung yah ke part 2 🙂

Advertisements

4 thoughts on “Jalan-Jajan at Pattaya (Thailand) Part1”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s