Union Brasserie, Bakery & Bar

Union Plaza Senayan

Masih cerita weekend kemarin, last saturday Mrs Jajan and friend had a lunch at Union Plaza Senayan, karena katanya tempatnya suka full, jadi Mrs Jajan sudah reservasi tempat beberapa hari sebelumnya.

Union terletak di Plaza Senayan Courtyard, kita juga bisa masuk via Sogo, persisnya bersebelahan dengan Starbucks Sogo.
Sampai disana pas jam makan siang, meja-meja terisi penuh hampir 90% sepertinya. Interiornya menarik dari luar tampak seperti rumah kaca dengan jendela yang full menghadap ke fountain di courtyard sana sehingga tempatnya terang, tempatnya cukup cozy tapi agak sempit and dempet antar meja sehingga cukup berisik.

Union Plaza Senayan

AnakJajan pesan Whole Roast Baby Chicken for Two harganya 100k, Red Velvet Cake 50k, Grand Marnier Creme Brulee 50k, dan minumannya Life is Good 40k, Horenzo 40k. Masing-masing dapat 1pcs complimentary bread dengan butter, rotinya masih hangat, tapi rada kering and keras, jadi kangen dengan complimentary bread di Negev.

Complimentary Bread

Life is Good 40k
Terdiri dari lemon sorbet, fresh grapes, honey. Rasanya asem-asem segar gitu.

Life is Good and Horenzo 40k

Horenzo 40k
Terdiri dari japanese spinach, cinnamon syrup, apple juice, lemon squeeze. Diberi hiasan berupa bayam utuh diatas gelasnya thats why my friend called this drink “Perkebunan”. Rasanya juga asem-asem gitu sih, tapi ada sedikit aroma cinnamonnya, bayamnya sih ga kerasa, cuma karena dihias dengan seikat bayam utuh, jadi gimana gitu pas minumnya :p

Whole Roast Baby Chicken for Two 100k
Baby chicken panggang disajikan dengan potato wedges, vegetable, and gravy sauce, untuk menu yang satu ini membutuhkan 25menit.
Ayam panggangnya juicy dan lembut, tapi bagi AnakJajan rasanya biasa aja, gravy saucenya juga biasa aja. Vegetablenya super overcooked and udah dingin, wortelnya aja udah lembut. Satu-satunya yg enak potato wedgesnya. Menu roast baby chicken di Birdcage Parc masih paling favorit dah so far.

Whole Roast Baby Chicken 100k

Grand Marnier Creme Brulee 50k
Creme Bruleenya disajikan dengan semangkuk kecil tropical fruit juice yang kental. Juice atau saus creme bruleenya enak, ada aroma mangganya, asem-asem manis.

Grand Marnier Creme Brulee 50k

Creme bruleenya sendiri tidak terlalu manis, tapi rada pahit karena mengandung alkohol and caramel. Perpaduan creme brulee dengan sausnya sangat cocok, not bad but not our favorite creme brulee.

Grand Marnier Creme Brulee 50k

Red Velvet Cake 50k
Potongan kue Red Velvetnya benar-benar gede, 4 lapis red velvet cake dengan cream cheese frosting dan peanut. Penambahan kacang pada red velvet cake sangat cocok, crunchy and wangi kacangnya, frostingnya juga enak, kuenya sendiri moist dengan sedikit aroma rhum.
It can be the perfect red velvet cake kalau saja tidak kemanisan. Bagi AnakJajan, Red Velvet Cake di Union terlalu manis sehingga meninggalkan kesan eneg pada saat suapan terakhir.

Red Velvet Cake 50k

Overall menurut AnakJajan tempat ini lebih cocok untuk tea time, ngemil-ngemil kue dengan teh gitu. Let’s Jajan!!

Alamat:
Union Brasserie, Bakery & Bar
Plaza Senayan Courtyard
Ground Floor
Jl. Asia Afrika No.8. Jakarta

20 thoughts on “Union Brasserie, Bakery & Bar”

  1. huahhh ke UNION emang ga boleh lupa pesen red velvet yah! hahaha… katanya red velvet di Union lebih enak dari pada di Convivium, harganya emang beda sih! murahan yang di Convivium, klo urusan tempat sih, sama enak na hahaha ^^
    kyaaa.. kapan yah ke Union nyobain red velvet na aja ~

  2. interest dengan red velvet cake-nya neh, sepertinya emang lagi happening ama red velvet ya? tapi dengan krim yang tebel itu rasanya bikin en*g jga, (not really like a lot cream in a cake)

    1. yg pasti red velvet cake itu mengandung bubuk coklat di adonannya, urusan merahnya ada yang menggunakan buah bit, ada yg menggunakan pewarna merah aja. Cukup pricey sih, tapi potongannya guede banget, porsi 2orang gitu

  3. baru liat blog sebelah bahas yang hampir sama, tapi di cafe berbeza, yang whole roast baby chicken ama red velvet cake hampir sma ama yang di convivium blok M, pa sama cuma nama yang berbeza ya ?CMIIW?

    1. ooh convivium tempat yg berbeda lagi, belum sempat cobain, disana jg ada red velvet cake, tp red velvet cakenya ga pake kacang gitu 🙂

  4. Betul bikin eneg!!! Wkt itu gw sama temen2 gw berlima, kita share karena emang udah kenyang makan main course. Gak abis loooh… eneg banget!!
    Mnrt gw sih enakan punya convivium yah. Yang punya union ini creamnya tu gampang bgt meleleh. Kalo udah meleleh, bener2 bikin eneg. Terus kacang2nya in my opinion malah ngeganggu, hehehe… But again, ini opini pribadi.
    Yang di appetite itu menarik sepertinya, kapan2 coba ah….

    1. iya kacangnya sebenarnya rada menutupi rasa kuenya. Kemarin kita berdua juga ga abis, masing2 cuma kemakan 2sendok, masih sisa 2/3 kuenya,untung bs dibungkus pulang. Kalo di appetite g suka banana creme bruleenya malah hehe. Mostly g banyak denger yg blg enakan di convivium, penasaran nih

    1. ga musti reserve kok, tapi tempat suka penuh, alhasil musti waiting list nunggu, g saranin sih reservasi dulu 2 atau 3hari sebelumnya biar enak

Leave a comment